WELCOME TO MY LIFE



Selasa, 01 Maret 2011

Teknik Menyikat Gigi Yang Baik dan Benar


Banyak orang yang sudah menyikat gigi dengan teratur namun hasilnya tidak maksimal. Sehingga banyak orang yang bertanya-tanya “ Apakah yang salah dengan cara menyikat saya ? ’’
Yahhh,,,,
Untuk mendapatka hasil semaksimal mungkin kita harus memperhatikan cara menyikat atau teknik menyikat gigi yang baik dan benar.

“Mau tahu cara menyikat gigi yang baik dan benar…?”

Pertama pilih sikat yang bulu2nya tidak terlalu kasar maupun halus…
Selanjutnya perhatikan gambar berikut :

1. letakkan posisi sikat 45 derajat terhadap gusi (Lihat Gambar A )

2. Gerakan sikat dari arah gusi kebawah untuk permukaan gigi yang menghadap ke bibir/labial pada  gigi Rahang Atas  (Lihat Gambar A)

3. Gerakan sikat dari arah gusi ke atas untuk permukaan gigi yang menghadap ke bibir/labial pada  gigi rahang bawah (Gerakan sama seperti pada rahang atas yaitu gerakan vertikal )
4. Gerakan sikat dari arah gusi ke atas (seperti mencungkil)  untuk permukaan gigi yang menghadap ke lidah/lingual pada gigi rahang bawah dan permukaan gigi yang menghadap ke langit-langit mulut/palatal pada gigi rahang atas (Lihat Gambar B)
5. Gerakan sikat dengan gerakan memutar ( Gerakan memutar O ) untuk permukaan gigi yang meng hadap ke pipi/bukal pada gigi rahang rahang atas dan bawah.
6. Gerakan sikat maju mundur  untuk permukaan kunyah gigi/oklusal pada gigi rahang atas dan bawah.

Nahhh,,,
Seluruh gerakan ini dilakukan masing-masing dilakukan sebanyak 8-10 kali.
Ok dehhh,,,
Selamat Mencoba,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar